Foto dan Biodata Lengkap Cristiano Ronaldo

Posted by Unknown Saturday, April 20, 2013 1 komentar
Sorotan Terkini - Artikel kali ini saya akan memberikan sebuah profil dari pemain sepakbola International, siapakah dia ? Dia adalah Cristiano RonaldoPemain yang menjadi kapten timnas Portugal itu meraih masa keemasan ketika bergabung dengan Manchester United tahun 2003 dari klub profesional pertamanya di Portugal, Sporting Lisbon, yang menjadikannya pemain Portugal pertama di Old Trafford dengan transfer "hanya" 12,24 juta pounds. Yuk kita simak langsung Biodata Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo lahir di Funchal, Madeira, Portugal pada 5 Pebruari 1985. Pemain bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu memegang rekor sebagai pemain termahal di dunia ketika ditransfer Real Madrid dari Manchester United pada musim panas 2009 senilai 132 juta dolar atau lebih dari 1,3 triliun rupiah.

Dari apa yang terjadi sejak pertandingan persahabatan itu, Ronaldo pun didatangkan ke Manchester United. Sebelum ia bermain untuk klub itu, Sir Alex Ferguson bertanya pada Ronaldo angka berapa nomor punggung yang diharapkannya. Cristiano Ronaldo menjawab 28, karena itu adalah nomor favoritnya. Namun Sir Alex Ferguson malah berkata tidak, mulai sekarang nomor punggungnya adalah 7. Di Manchester United, penyandang nomor punggung 7 secara turun temurun adalah pemain legendaris yang membawa Manchester United ke puncak kejayaannya, dan Sir Alex Ferguson memberikan nomor punggung keramat itu sebagai wujud penghargaannya kepada talenta brilian yang dimilikinya. Ia bermain 196 kali dan mencetak 84 gol.

Pada 1 Juli 2009, ia pindah ke Real Madrid, klubnya saat ini, dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 Triliun, yang menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola. Ia telah bermain 81 kali dan mencetak 87 gol untuk Real Madrid. Pada musim La Liga 2010/2011, Ronaldo mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga dalam 1 musim, sejumlah 40 gol.

Biodata Lengkap Cristiano Ronaldo


Nama Lengkap : Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Tempat Lahir : Funchal, Madeira, Portugal
Tanggal Lahir : 5 Pebruari 1985
Kebangsaan : Portugal
Posisi : Penyerang
Bermain di Klub : Real Madrid

Foto Lengkap Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Demikian Artikel dari saya, semoga Foto dan Biodata Lengkap Cristiano Ronaldo dapat membantu anda untuk mengetahui profil pemain bola.


Anda sedang membaca artikel tentang Foto dan Biodata Lengkap Cristiano Ronaldo dan anda bisa menemukan artikel Foto dan Biodata Lengkap Cristiano Ronaldo ini dengan url http://sorotanterkini.blogspot.com/2013/04/foto-dan-biodata-lengkap-cristiano.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Foto dan Biodata Lengkap Cristiano Ronaldo ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Foto dan Biodata Lengkap Cristiano Ronaldo sebagai sumbernya.

Silahkan sobat tinggalkan komentar jika dirasa ada informasi yang sobat butuhkan

1 komentar: