10 Cara Menguji Android

Posted by Unknown Monday, September 24, 2012 0 komentar
10 Cara Menguji Android - Artikel kali ini saya akan memberikan artikel yang dapat bermanfaat untuk anda semua, artikel kali ini adalah  10 Cara Menguji Android  | Tips Android | Menguji Android Bekas. Semoga artikel ini dapat membantu anda semua yang sedang mencari Smartphone.

Maraknya Android membuat banyak pengguna feature phone turut melirik Smartphone besutan Google, bagi anda yang berencana ingin membeli android baru atau bekas anda harus memeriksa kelengkapan aksesoris yang disertakan dalam paket penjualan. Jika anda ingin membeli android bekas anda harus mengujinya terlebih dahulu apakah smartphone yang anda beli masih layak dipakai atau tidak, berikut ini beberapa cara untuk menguji android yang akan anda beli.

Dokter Android
10 Cara Menguji Android

1. Lakukan Pemeriksaan IMEI
IMEI (International Mobile Equipment Identity), ketika anda membeli sebuah handphone anda memastikan IMEI yang tertera pada handphone dan kardus kemasan. Anda cukup mengetik kode *#06# pada dialpad.

2. Instal Aplikasi Sensor Test
Anda dapat menginstal aplikasi bernama "Android Sensor Box" dari Google Play, ini sangat membantu anda untuk menguji ponsel yang layak anda pakai atau tidak.

3. Accelerometer
Ini sangat membantu anda untuk mengecek apakah sensor berjalan dengan baik atau tidak. Jika bola mengikuti arah pergerakan yang anda lakukan maka accelerometer ponsel berjalan dengan baik.

4. Temperature Sensor
Sensor ini berfungsi untuk mengetahui besaran suhu ponsel. Anda dapat mengantisipasi ponsel dari kerusakan yang ditimbulkan oleh suhu ponsel yang terlalu panas.

5. Proximity Sensor
Sensor ini bertugas untuk menonaktifkan layar sentuh jika kita menempelkan telinga ke ponsel.

6. Sound Sensor
Sensor bunyi pada ponsel ini berfungsi untuk mengukur tingkat kebisingan di lingkungan sekitar untuk menentukan profil yang paling sesuai.

7. Pressure Sensor
Sensor yang berfungsi untuk mengukur tingkat tekanan udara di sekitar anda.

8. Gyroscope Sensor
Gyro Sensor berfungsi untuk mengukur kecepatan sudut yang umumnya diperlukan dalam navigasi.

9. Magnetic Sensor
Ketika anda memilih "Magnetic Sensor" pada menu aplikasi "Android Sensor Box" maka anda akan mendapatkan nilai intensitas medan magnetik yang berada di sekitar anda dalam satuan Mikro Tesla.

10. Orientation Sensor 
Sensor ini sama fungsinya dengan Accelerometer hanya saja sensor ini berfungsi untuk mengetahui ponsel baik dalam posisi potrait ataupun landscape.

Dengan adanya tips ini anda dapat mengetahui apakah ponsel yang akan anda pilih layak dipakai atau tidak. Sekian informasi tentang 10 Cara Menguji Android, semoga dapat bermanfaat untuk anda semua. Baca juga artikel sebelumnya yaitu Smartphone dengan Baterai Paling Awet. Tunggu artikel selanjutnya hanya di Sorotan Terkini.
Anda sedang membaca artikel tentang 10 Cara Menguji Android dan anda bisa menemukan artikel 10 Cara Menguji Android ini dengan url http://sorotanterkini.blogspot.com/2012/09/10-cara-menguji-android.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 10 Cara Menguji Android ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 10 Cara Menguji Android sebagai sumbernya.

Silahkan sobat tinggalkan komentar jika dirasa ada informasi yang sobat butuhkan

0 komentar:

Post a Comment