6 Fitur Keren Android

Posted by Unknown Thursday, August 30, 2012 0 komentar
6 Fitur Keren Android - Allhamdulillah dikesempatan kali ini saya dapat memberikan artikel yang dapat bermanfaat untuk anda semua. Artikel kali ini saya akan membahas tentang 6 Fitur Keren Android, ini lah sebagian fitur keren yang dimiliki oleh robot hijau. Makin populernya Android membuat banyak pengguna feature phone turut melirik smartphone besutan Google ini. Jika anda juga tertarik memilikinya, jangan ragu-ragu untuk memilikinya. 

Banyaknya fitur-fitur keren yang dibawa oleh Si Robot Hijau ini, selain memiliki banyak aplikasi pintar dari pihak ketiga yang didapatkan oleh Google Play, ternyata fitur bawaan dari Android itu sendiri sebenarnya sangat membantu aktivitas kita sehari-hari. Mari kita lihat beberapa fitur keren yang dimiliki oleh Smartphone pintar besutan Google ini.

Google Android
6 Fitur Keren Android

1. Google Goggles
Kerja dari fitur ini hanyalah kita memotret gambar yang kita sering temui (semisal produk, karya seni dan nama toko) smartphone ini akan melakukan pencarian gambar-gambar yang telah kita potret. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Goggles : Scan Barcode, Scan QR Codes, Scan Teks, Mencari tahu nama bangunan atau sebuah monumen.

2. Google Handwrite
Tanpa perlu susah-susah mengetik cukup dengan tulisan tangan, anda bisa mengikuti langkah ini:
  • Buka browser bawaan
  • Pada menu "Tulis Tangan" pilih Aktifkan
  • Scroll kebawah dan simpan
  • Coretkan sesuatu dan Si Robot Hijau akan mengubahnya dalam tulisan ketik.

3. Google Voice Action
Anda dapat memerintahkan ponsel untuk mengirim email, sms, mencari petunjuk jalan serta dapat mendengarkan musik. Bisa dapat anda ikuti :
  • Geser HomeScreen hingga menemukan Google searchbar
  • Sentuh ikon mikrofon dan pilih "voice actions"
  • Sesuaikan perintah yang anda inginkan dengan menggunakan lisan dalam Bahasa Inggris
4. Latitude
Adanya fitur yang dapat memudahkan pengguna untuk melihat lokasi teman dalam daftar kontak latitude. Salah satu fitur utama latitude adalah find family & friends yang memungkinkan anda membagikan serta menumemukan lokasi teman atau kerabat anda menggunakan fitur Google Maps yang terintegrasi pada ponsel.

5. Local
Aplikasi bawaan Google yang akan menampilkan point of interest yang berada di sekitar lokasi anda berada. Terdapat beberapa point kategori yang dapat dipilih pengguna, seperti : Bar, Cafe, ATM, Hotel, Restoran, dan sebagainya.

6. Navigation
Fitur yang dapat memberikan anda rute yang akan dituju. Disini kita diberikan beberapa petunjuk rute yang harus ditempuh jika ingin sampai ketujuan yang telah dipilih.

Telah dapat kita lihat ke-6 fitur canggih dan keren bawaan Smartphone besutan Google tersebut. Ini yang membuat Android patut dimiliki, lain dari beberapa smartphone lainnya yang hanya unggul di messengernya saja.

Sekian artikel yang dapat saya berikan, semoga artikel 6 Fitur Keren Android dapat bermanfaat untuk anda semua. Baca juga artikel sebelumnya yaitu Spesifikasi dan Harga Tablet Google Nexus 7 Heboh. Tunggu artikel lainnya hanya di Sorotan Terkini.
Anda sedang membaca artikel tentang 6 Fitur Keren Android dan anda bisa menemukan artikel 6 Fitur Keren Android ini dengan url http://sorotanterkini.blogspot.com/2012/08/6-fitur-keren-android.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Fitur Keren Android ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Fitur Keren Android sebagai sumbernya.

Silahkan sobat tinggalkan komentar jika dirasa ada informasi yang sobat butuhkan

0 komentar:

Post a Comment